Wehrlein Siap Bertahan Lebih Lama di Manor

633CASH.COM - Pascal Wehrlein sudah memperlihatkan potensi besar yang ia miliki di ajang arena Formula 1 musim ini. Jika tidak ada pilihan yang lebih menarik lagi, makan Wehrlein sudah siap untuk tetap bertahan di Manor Racing pada tahun depan.

Musim ini adalah musim debut bagi Wehrlein di ajang F1 setelah sebelumnya dia sukses menjuarai ajang Deutsche Tourenwagen Masters (DTM). Pebalap asal Jerman binaan Mercedes itu dipasangkan dengan pembalap yang berasal dari Indonesia yaitu Rio Haryanto di Manor Racing.

Bergabungnya Wehrlein dengan tim Manor Racing akan semakin memperkuat kerja sama antara tim tersebut dengan Mercedes. Manor sendiri mulai musim ini menggunakan mesin Mercedes. Selain itu, dengan mereka merekrut Wehrlein, mereka dikabarkan akan mendapatkan akses yang lebih bebas untuk memakai windtunnel yang dimiliki Mercedes.

Sebelum terjun ke ajang F1 sebagai pebalap utama, Wehrlein telah menjadi pebalap tes untuk Mercedes sejak tahun 2014. Setelah akhirnya bergabung dengan Manor pun dia tetap menjalani tugasnya sebagai penguji mobil bagi Mercedes dalam berbagai tes di ajang F1.

Dalam sepuluh seri F1 yang sudah sukses digelar, Wehrlein sukses meraih hasil yang menggembirakan untuk tim kecil seperti Manor Racing. Pebalap berusia 21 tahun tersebut berhasil mendapatkan poin setelah akhirnya finis di urutan kesepuluh pada GP Austria.

Bagi Manor Racing, mendapatkan poin adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi. Sejak masuk ke ajang F1 pada tahun 2010 dengan nama awal Virgin Racing, lalu mereka memutuskan untuk mengganti nama mereka menjadi Marussia dan akhirnya mereka berhasil mendapatkan poin sebanyak dua kali. Poin lainnya yang pernah mereka raih adalah melalui mendian Jules Bianchi di GP Monako pada tahun 2014 lalu.

Wehrlein digadang-gadang akan menjadi pebalap Mercedes di masa depan. Namun, jika kesempatan yang ditunggu-tunggu tidak kunjung datang, dia akan tetap bersabar dan siap membalap di bawah bendera Manor lagi pada musim depan.

"Tentu saja saya ingin langsung bergabung dengan Mercedes, memenangi balapan, dan semoga menjadi juara. Namun, jika tidak ada kesempatan, saya juga senang membela Manor setahun lagi," ujar Wehrlein seperti dikutip Crash.net

"Saya benar-benar menyukai tim. Saya menyukai bagaimana tim bekerja dan saya pikir tim juga berpikir sama dengan saya. Saya pikir mereka menikmati bekerja bersama saya," katanya.

News Lainnya

Prediksi Dijon Vs Olympique Marseille 25 September 2019

Prediksi Valencia vs Villarreal 19 April 2019

Prediksi AC Milan vs Benfica 29 Juli 2019

Prediksi Chelsea vs Manchester United 19 Februari 2019

Prediksi Arsenal Vs AFC Bournemouth 28 Februari 2019